Beranda Berita Utama KS DPS Terbesar, Kule Terkecil

KS DPS Terbesar, Kule Terkecil

274
0
IST/RKa
PLENO : Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto, SE didampingi dua komisioner, memimpin rapat pleno terbuka penetapan DPS tingkat kabupaten, Sabtu (12/9).

BINTUHAN – KPU Kabupaten Kaur menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat kabupaten melalui rapat pleno terbuka, Sabtu (12/9). Sesuai Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), DPS Kabupaten Kaur berjumlah 88.566.
Pemilih ini tersebar di 195 desa dan kelurahan. Dengan 318 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dengan pemilih laki-laki 45.488 dan pemilih perempuan 43.078.
Tercatat DPS terbesar dari Kecamatan Kaur Selatan, yakni 10.910 . Diiringi Nasal 10.818, Maje 9.773 dan Tanjung Kemuning 9.228. Sedangkan mata pilih terkecil ada di Kecamatan Lungkang Kule, yakni 2.469 dan Padang Guci Hilir 2.948. Selengkapnya lihat grafis.
“Untuk pleno tingkat Kaur sudah tuntas. DPS Kaur berjumlah 88.566. Sedangkan pleno tingkat Provinsi Bengkulu akan digelar pada 15 September 2020,” ungkap Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto, SE melalui Komisioner KPU Divisi Data dan Informasi, Sirus Legiyati, S.Pd, Minggu (13/9).

GRAFIS

Dalam pleno penetapan DPS, hadir Wabup Kaur Hj Yulis Suti Sutri, SKM. Dalam arahannya meminta seluruh masyarakat Kaur untuk bersama-sama mensukseskan tahapan Pilkada. Juga meminta para penyelenggara dan pengawas dapat melaksanakan tugas dengan professional. Untuk mewujudkan Pilkada Kaur yang sejuk.
“Apabila ada hal-hal yang diperlukan, baik penyelenggara maupun pengawas, demi kesuksesan tahapan Pilkada, Pemda Kaur sangat terbuka untuk koordinasi,” terang Wabup.
Sedangkan Ketua KPU mengemukakan, sebagai penyelenggara Pilkada, ia tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk mendukung agar Pilkada dapat sukses, aman dan kondusif.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here