Beranda Lintas Kecamatan Krisis Moral Landa Generasi Milenial

Krisis Moral Landa Generasi Milenial

70
0

BINTUHAN – Tokoh Masyarakat Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan, Ridwan (43) mengatakan, ada tujuh faktor yang menjadi penyebab krisis sosial pada generasi milenial. Selain imbas majunya teknologi, memudarnya kualitas keimanan juga menjadi faktornya. Pengaruh lingkungan tempatnya bergaul, serta hilangnya kejujuran merupakan penyebabnya. Kurangnya rasa tanggung jawab, serta tak berpikir jauh kedepan. Ditambah rendahnya sikap disiplin. Menjadikan generasi muda mengalami krisis moral.

“Ketujuh faktor yang saya sebutkan tadi saling memiliki keterkaitan. Kurangnya rasa takut pada Sang Pencipta ditambah lingkungan bergaulnya kurang baik. Bisa menjadikan seorang anak menjadi sulit terkontrol,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kades di desa tersebut, Jumat (6/11).

Mantan Kades Air Dingin ini lalu melanjutkan, paling tidak ada 6 cara yang dilakukan orang tua dalam menanggulanginya. Selain menanamkan pendidikan karakter sejak dini. Orang tua juga harus memperhatikan lingkungan pergaulan anaknya. Mereka juga harus mengarahkan penggunaaan teknologi. Lalu mulai menanamkan ajaran agama dan sosial. Guna meningkatkan pendidikan moral pada generasi penerus bangsa ini.

“Kalau sudah dilakukan mudah-mudahan secara bertahap krisis moral ini akan dapat ditangani,” harapnya. (yie)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here