Beranda Politik dan Hukum Kreativitas PKK Gunung Agung Belajar Membatik

Kreativitas PKK Gunung Agung Belajar Membatik

44
0
HERPIN/RKa
MEMBATIK : Kades Gunung Agung Risol Arlan menunjukan hasil PKK Gunung Agung belajar membatik, Jumat (23/7)

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Camat Kaur Utara sangat mengapresiasi kegiatan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Gunung Agung yang semakin lancar membatik. Inilah salah satu memperdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di Desa Gunung Agung.

Camat Kaur Utara Joliansyah,S.Ip mengatakan bahwa kegiatan seperti positif seperti ini seharusnya dicontoh oleh PKK desa desa lain. Jika sudah bagus bisa dipasarkan.

“Cari corak yang berhubungan dengan tradisi, sejarah dan adat yang ada di desa, misalnya saja yang paling terkenal itu Bunga Raflesia, untuk di Padang Guci ini Ikan Mungkus,” kata Camat Kaur Utara.

Kades Gunung Agung Risol Arlan saat memperlihatkan hasil karya PKK Gunung Agung mengatakan bahwa akan berusaha membantu ibu-ibu PKK, sehingga menjadi pembatik profesional.

“Saya dukung penuh, jika kegiatan ini bisa menjadi penghasilan warga Gunung Agung. Bahkan jika memang sudah bisa memproduksi dengan kualitas yang baik, mungkin saja bisa bersaing dengan para pembatik profesional lainya,” ujarnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here