Beranda Bengkulu Selatan KPU BS Terima Logistik Pilkada Sehat

KPU BS Terima Logistik Pilkada Sehat

71
0
REGA/RKa
JAGA: Gudang logistik KPU BS dijaga ketat personil Polres BS, Jumat (20/11).

BENGKULU SELATAN (BS) – KPUD Bengkulu Selatan kembali menerima logistik untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur – Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Logistik yang kembali diterima berupa Face Shield sebanyak 4.089 unit, Spayer sebanyak 391, tempat cuci tangan 391, tinta 391, kotak suara sebanyak 391 dan lain-lainnya.

Ketua KPU BS, Alpin Samsen membenarkan, bahwa logistik Pilkada kembali sampai di gudang logistik KPU BS. Pada hari pencoblosan pemilih akan melalui beberapa tahapan, seperti wajib menggunakan masker, menggunakan sarung tangan hingga dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh para petugas. Jika suhu tubuh pencoblos lebih dari 37,3 maka mereka akan mengarahkan kebilik suara khusus. Guna menghindari terjadi hal yang tidak diinginkan di masa pandemi Covid-19. Tidak hanya itu saja, bagi masyarakat yang sudah mencoblos, petugas akan meneteskan tinta kepada pencoblos tersebut. Beda halnya dengan tahun-tahun sebelumnya karena, di tahun ini Pilkada di masa pandemi Covid-19 harus sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Pilkada di tahun ini harus dengan standar Covid-19. Jika ada warga yang suhu tubuhnya lebih dari yang kita tentukan maka akan di alihkan ke bilik suara khusus,” ungkapnya, Jumat (20/11).

Lanjutnya, semua peralatan untuk Pilkada serentak 9 Desember mendatang sudah cukup. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti terjadinya kebakaran pada bilik suara hingga kerusakan. Pihak kepolisian Kabupaten BS menjaga ketat bilik suara serta logistik perlengkapan Pilkada mendatang selama 24 jam.

“Kita harapkan tidak ada kerusakan pada logistik ini,” kata dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here