Beranda Berita Utama Yang Ter Kota Termahal

Kota Termahal

86
0

LAPORAN bank asal Swiss, Julius Baer berjudul ‘The Global Wealth and Lifestyle Report’ mencatat, sebanyak 25 kota-kota di Asia kembali masuk daftar kota termahal di dunia bagi orang-orang kaya pada 2021. Salah satunya Jakarta yang berada di peringkat 20.

Pemeringkatan didasarkan pada harga jual sejumlah barang mewah yang paling sering dibeli jutawan, seperti tas mewah, mobil, asuransi kesehatan, smartphone, hingga perlengkapan olahraga.

Barang-barang seperti sepeda, smartphone, treadmill, dan properti di Jakarta relatif paling murah. Sementara barang-barang seperti tas mewah perempuan, whisky, dan hotel suite di Jakarta masuk deretan termahal di antara kota-kota lainnya.

Dalam laporannya, Julius Baer menyebut, Asia menjadi tempat termahal di dunia bagi orang-orang kaya. Empat dari lima besar kota termahal di dunia ditempati kota-kota Asia antara lain Shanghai, Tokyo, Hong Kong, dan Taipei.

“Selama setahun dilanda penguncian global, teknologi pribadi dan treadmill melonjak popularitasnya, sementara harga sepatu wanita anjlok. Kedepannya, kami pikir barang-barang ini akan terus menjadi barang paling mahal,” tulis laporan tersebut.

Shanghai berada di peringkat teratas 25 kota termahal di dunia. Sementara Hong Kong, yang selama ini menduduki nomor merosot ke posisi ketiga.

Sementara Tokyo tetap stabil di posisi kedua, Monako, negara kecil kaya di Eropa Barat, dan Taipei, Taiwan melengkapi lima besar. (der/fin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here