Beranda Berita Utama Korban Tanah Retak Dapat Rumah Baru

Korban Tanah Retak Dapat Rumah Baru

166
0
IST/RKa
KUNCI RUMAH : Camat Nasal H Sirajudin Aksah, M.TPd menyerahkan kunci rumah secara simbolis ke warga penerima, Selasa (24/11).

NASAL – Korban tanah retak yang terjadi di DEsa Air Palawan Kecamatan Nasal beberapa waktu lalu mendapatkan rumah baru. Rumah-rumah ini dibangun melalui Dana Desa (DD). Penyerahan ini dilaksanakan pemerintahan desa, Selasa (24/11). Acara ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kaur, Camat Nasal, pendamping desa (PD) kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

PJs Kades Air Palawan Seprianis Triani, A.Md. Keb membenarkan, bahwa telah melaksanakan penyerahan rumah untuk 23 kepala keluarga (KK) korban tanah retak. Dengan telah dilaksanakan serah terima ini. Maka rumah yang telah dibangun melalui DD sudah menjadi hak milik warga. Tugas mereka melakukan pembangunan sudah selesai.

“Alhamdulillah kini warga kami yang menjadi korban tanah retak sudah memiliki tempat tinggal baru. Sehingga mereka tidak perlu lagi harus menginap di ladang atau ngontrak. Semoga saja ke depan mereka sudah bisa beraktivitas dengan normal seperti dulu lagi,” ujarnya.

Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd mengatakan, penyerahan rumah yang dibangun untuk korban tanah retak sudah selesai. Semoga saja ke depan warga yang telah dibantu mendapatkan manfaat dengan rumah baru mereka. Kepada warga penerima rumah dipesankan. Supaya rumah yang telah mereka terima dirawat dengan baik.

“Program darurat pembangunan rumah melalui DD Air Palawan berjalan baik. Semoga saja warga penerima manfaat bisa lebih giat dalam usahanya. Sehingga bangunan rumah yang mereka terima. Nantinya bisa dilanjutkan dibangun melalui dana pribadi,” tuturnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here