Beranda Bengkulu Selatan Korban Kebakaran Diberi Bantuan

Korban Kebakaran Diberi Bantuan

39
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memberikan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Desa Penandingan Kecamatan Air Nipis Kabupaten BS. Bantuan tersebut berupa, selimut, alat dapur, kayu makanan dan lain-lainnya. Pemberian bantuan ini di lakukan secara simbolis oleh Kepala BPBD BS, Yarusdi.

Kepala BPBD BS, Yarusdi melalui Sekretarisnya, Assilawati membenarkan, pihaknya telah memberikan bantuan masa panik kepada korban kebakaran waktu lalu. Bantuan masa panik ini sebagai tanda kepedulian Pemerintahan terhadap masyarakat Kabupaten BS. Dengan adanya bantuan ini diharapkan korban kebarakan bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Meskipun tidak banyak bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban korban kebakaran,” ungkapnya, Rabu (07/04).

Lanjutnya, bantuan berupa seng saat ini masih kosong di dalam gudang BPBD BS. Sejak tahun 2020 waktu lalu bantuan tersebut kosong untuk melengkapi bantuan tersebut saat ini anggaran masih di lakukan refocusing Covid-19. Sehingga, belum bisa dilengkapi oleh BPBD BS.

“Ya, bantuan seng, paku sudah habis di dalam gudang kita. Pasca kebaran sebelum melanda korban di Desa Penandingan ini kita mendapatkan bantuan sedang dari Provinsi namun, seng dan pakunya sudah kita berikan kepada korban kebaran sebelumnya,” ungkap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here