Beranda Berita Utama Korban Covid Meninggal di Kaur, Bertambah

Korban Covid Meninggal di Kaur, Bertambah

238
0
IST/RKa
DIMAKAMKAN: Warga salah satu desa di Kecamatan Nasal dimakaman standar Covid-19, Kamis (15/7) pukul 23.30 WIB.

RKa ONLINE, NASAL – Warga Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal yang meninggal di RSUD Hasanudin Damrah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) diduga terpapar Covid-19. Oleh sebab itulah, alharhum inisial So (52) dimakamkan dengan standar Covid-19, Kamis (15/7) pukul 23.00 WIB. Warga ini dimakamkan di tempat pemakaman umum desanya. Setelah dimakamkan, alat pelindung diri (APD) petugas langsung dibakar.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Muara Nasal Iptu Danang Purwanto membenarkan, bahwa ada warga Nasal yang dimakamkan dengan standar protokol kesehatan. Berdasarkan keterangan yang didapat, So dibawa ke RSUD BS karena mengalami demam, Senin (12/7). Setelah dilakukan pemeriksaan dengan rapid antigen. Maka dinyatakan So reaktif, maka selama pengobatan sesuai cara Covid-19.

“Atas hasil swab antigen itulah saat So meninggal dilakukan pemakaman menggunakan APD. Dengan kondisi ini maka diminta masyarakat untuk mematahui protokel kesehatan (Prokes). Karena di Nasal kini sudah ada yang terpapar dan meninggal,” sebutnya.

Terpisah, Kades Suku Tiga Johari mengakui, ada warganya meninggal dan dinyatakan terpapar oleh pihak medis. Sehingga diberlakukan pemakaman dengan standar Covid-19. Diharapkan dengan kejadian ini masyarakat harus mengambil langkah yang baik. Dengan memathui Prokes yang telah ditentukan. Mulai dengan memaki masker dan menjaga jarak.

“Kalau awalnya So ini mengalami penyakit demam. Selain itu berdasarkan keterangan juga ada gejala penyakit lain. Kalau informasinya sakit tipes, tapi berdasarkan informasi saat rapid antigen dinyatakan terpapar virus corona. Kami atas nama pemerintahan desa mengingatkan warga. Supaya jangan abai dalam memathui Prokes,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here