Beranda Berita Utama “Kopi SMK” Olahan Kopi Grade A

“Kopi SMK” Olahan Kopi Grade A

304
0
IST/RKa
KOPI SMK: SMKN 8 Pusaka Kaur meluncurkan “Kopi SMK” yang diproduksi dari biji kopi grade A dan diolah secara modern oleh tangan pelajar yang terampil.

RKa ONLINE, BINTUHAN – Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu merupakan salah satu penghasil kopi petik merah dengan kualitas terbaik. Selama ini belum memaksimalkan industri pengolahan biji kopi. Sehingga biji kopi yang melimpah, harus didistribusikan ke luar daerah. Akibatnya meskipun sebagai penghasil biji kopi terbaik, namun Bumi Se ‘ase Seijean tidak dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbaik.

Untuk memanfaatkan potensi daerah dibidang pertanian kopi. SMKN 8 Pusaka Kaur meluncurkan “Kopi SMK” yang merupakan hasil produksi dari peserta didik Jurusan Teknik Pengolahan Hasil Pertanian (TPMP).

“Lewat hal ini, kami berharap agar potensi Sumbar Daya Alam (SDA) di Kabupaten Kaur akan lebih dikenal. Mungkin selama ini, orang-orang hanya mengira kalau penghasil kopi terbaik berasal dari eks-Rejang Lebong. Padahal kita di daerah bagian selatan Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Kaur, juga merupakan penghasil kopi dengan kualitas terbaik. Namun karena selama ini hasil perkebunan kopi dibawa ke Provinsi Lampung, sehingga yang dikenal adalah kopi Lampung,” papar Kepsek, Puspa Dewi, SE pada RKa, Jumat (11/6).




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here