Beranda Pendidikan Koperasi MTsN 1 Qurban Sapi

Koperasi MTsN 1 Qurban Sapi

81
0
Bahrul Mubin

radarkaur.id || BINTUHAN- Momen Idul Adha selalu dimanfaatkan anggota Koperasi MTsN 1 Kaur untuk memotong hewan qurban. Untuk tahun 1441 Hijriyah ini, mereka menyembelih 1 ekor sapi. Waktu penyembelihan sendiri akan digelar hari ini, Sabtu (1/8). Ini disampaikan Ketua I Bahrun Mubin melalui pengurus, Saprian Holan pada RKa, Jumat (31/7).

“Setiap tahun Koperasi MTsN 1 Kaur selalu mengupayakan untuk menyembelih hewan kurban di hari Idul Adha. Untuk tahu ini kami menyembelih seekor sapi yang pelaksanaannya dilakukan besok (hari ini,red),” sampai Saprian Holan.

Pria yang akrab di sapa Pak Holan ini menjelaskan, untuk banyak hewan yang disembelih sendiri berdasarkan arisan. Setiap anggota yang ingin melaksanakan kurban melalui Koperasi MTsN 1 Kaur. Nantinya akan membayar iuran setiap bulannya. Karenanya jumlah hewan kurban setiap tahunnya berbeda.

“Didalam koperasi memang kami mengadakan arisan kurban. Jadi karena itu untuk jumlah hewan kurban berbeda. Karena tergantung banyak anggota yang ingin ikut arisan,” tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here