Beranda Berita Utama Kontrak Renovasi Masjid Al-Kahfi Nyaris 1 Miliar

Kontrak Renovasi Masjid Al-Kahfi Nyaris 1 Miliar

257
0
BENDY/RKa
RENOVASI: Masjid Agung Al Kahfi saat ini sedang dalam proses renovasi, pasca rusak akibat badai, (3/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Kerusakan yang terjadi pada Masjid Agung Al Kahfi akibat diterpa badai pada bulan Mei lalu yang mengakibatkan bagian atap masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Kaur ini harus direnovasi. Terutama pada bagian atap dan rangka baja.

Plt Kadis PUPR Kabupaten Kaur, Ismawar Hasdan,ST mengakui untuk perbaikan akan dilaksanakan CV. Mulia dengan nilai kontrak nyaris mencapai Rp 1 miliar atau Rp 949.964.000.

Sesuai perencanaan, rehab akan dilakukan pada bagian plafon, pembongkaran ornamen bintang, penggantian atap dan pengecatan. 

“Saat ini pekerjaan belum sampai ke tahap pemasangan terawangan. Pekerja masih fokus mempercepat pembokaran atap. Jika sudah selesai baru memasuki tahap penggantian item lainnya,” urainya.

Sementara itu, pantauan Radar Kaur Online saat ini Masjid Al Kahfi yang merupakan icon Kabupaten Kaur, sudah  mengalami kerusakan di beberapa bagian. Seperti plafon, dinding, bahkan tempat ibadah utama dilantai dua pasca tertiup angin tidak dapat digunakan.

Berdasarkan surat permohonan pengurus masjid ke Bupati Kaur, Pemda Kaur melalui Dinas PUPR Kaur melakukan pengecekan rangka atap baja ringan yang mengalami kerusakan. Dan diputuskan untuk direnovasi total.(cw2) 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here