Beranda Pendidikan Konten Siaran Berlimpah, Siswa SMPN Literasi Media

Konten Siaran Berlimpah, Siswa SMPN Literasi Media

172
0
IST/RKa
SOSIALISASI: Peserta didik SMPN 1 Kaur mengikuti sosialisasi “Literasi Media”, Jumat (12/3).

BINTUHAN – Dengan banyaknya tayangan konten siaran, baik di televisi ataupun jejaring sosial. Siswa SMPN 1 Kaur diberikan sosialisasi “Literasi Media” oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) wilayah Bengkulu, Jumat (12/3). Hal tersebut agar peserta didik mampu memilih konten yang memiliki edukasi pendidikan, ataupun yang tidak.

“Betul hari ini (kemarin,red) sekolah kami mendapat kunjungan dari KPI wilayah Bengkulu. Mereka memberikan pencerahan terkait tayangan yang memiliki nilai edukasi ataupun yang tidak,” ujar Kepsek, Sayadi, S.Pd.

Menurutnya, sosialisasi seperti ini memang perlu dilakukan, hal itu terkait banyaknya tayangan yang belum seharusnya ditonton oleh peserta didik. Sehingga hal tersebut berpengaruh pada perubahan mental para pelajar.

Ia mencontohkan, salah satu yang terlihat adalah gaya berpacaran remaja saat ini, dimana seringkalinya pasangan muda mudi, melakukan hubungan seksual di luar nikah. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kurang mampunya memilih konten siaran.

“Harapan saya, setelah sosialisasi ini peserta didik akan lebih dapat memilah dan memilih konten yang akan ditontonnya. Harapan kami pihak sekolah, mereka menonton konten yang memiliki nilai edukasi pendidikan,” harap Kepsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here