Beranda Berita Utama Kompak, 8 Desa Sterilisasi Kecamatan

Kompak, 8 Desa Sterilisasi Kecamatan

180
0
HERY/RKa
KOMPAK: Menyambut HUT RI ke-76 tahun pemerintahan desa se-Kecamatan Kaur Tengah kompak melalukan sterilisasi lingkungan dengan penyemprotan desinfektan massal, Minggu pagi (15/8).

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Kekompakan pemerintahan desa se-Kecamatan Kaur Tengah dalam penanganan covid-19, patut diacungi jempol dan menjadi contoh. Tak hanya melakukan sterilisasi di desa masing-masing, dengan menerjunkan delapan armada, mereka melakukan sterilisasi lingkungan, lewat penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah di kecamatan tersebut. Hal ini dilakukan agar wabah covid-19 tak meningkat saat peringatan HUT RI ke-76 tahun pada tanggal 17 Agustus 2021.

“Saat rapat persiapan menyambut HUT RI ke-76 tahun, beberapa waktu lalu. Disepakati sebelum hari puncak peringatan akan dilakukan penyemprotan desinfektan secara massal. Ini agar pada peringatan hari yang memiliki sejarah besar bagi bangsa kita ini, tidak menimbulkan klaster peningkatan penularan covid-19. Alhamdulillah semua rekan kades antusias dalam kegiatan ini,” ujar Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Kaur Tengah, Muslim pada RKa.

Titik star penyemprotan desinfektan dilakukan dari Kantor Camat Kaur Tengah. Selanjutnya, kedelapan armada dibagi rute memasuki gang jalan di Kelurahan Tanjung Iman. Sebelum kemudian akhirnya bertolak melakukan sterilisasi di desa masing-masing.

Hadir dalam kegiatan Camat Kaur Tengah Fauzi Razak, S.KM, Koramil 0408-03/Kaur Tengah Kapten Inf Dimyati diwakili anggota Babinsa Sertu Iwan Hermawan, dan Kapolsek Kaur Tengah Polres Kaur, Iptu Samsul Rizal, SP diwakili anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Arif Fadillah. Kemudian para Kepala Desa beserta perangkat dan anggota BPD juga relawan covid-19 dari 8 desa yang ada di Kecamatan Kaur Tengah.

Terpisah, Fauzi Razak menyampaikan terima kasih atas kekompakan yang telah dilakukan rekan pemerintahan desa, khususnya telah ikut memasukkan wilayah kelurahan ke dalam target sterilisasi. Lewat hal ini Camat Kaur Tengah berharap, selain tak terjadi lonjakan paparan pandemi covid-19 di wilayah tugasnya, juga makin mengeratkan hubungan antar pemerintahan desa/kelurahan di Kecamatan Kaur Tengah.

“Semua merasakan dampak dari pandemi covid-19. Tak pandang itu desa maupun kelurahan, semaunya merasa. Karenanya saya ucapkan terimakasih atas kekompakan rekan kepala desa, yang telah melakukan sterilisasi di seluruh wilayah di Kecamatan Kaur Tengah,” sampai Camat Kaur Tengah. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here