Beranda Pendidikan Komitmen Orang Tua untuk Pendidikan Anak

Komitmen Orang Tua untuk Pendidikan Anak

87
0

RADARKAUR.ID – Camat Muara Sahung, Salehjhon, S.Pd mengatakan, berhasilnya sektor pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam memajukan sebuah daerah. Karenanya, orang tua harus memiliki komitmen terhadap pendidikan anaknya. Salah satu cara yakni mulai membuat tabungan khusus untuk pendidikan buah hati.

“Orang tua disini memiliki peran besar. Majunya sebuah pendidikan disebuah daerah, tentu akan menjadi pendukung pembangunan di daerah, dengan tingginya Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlahir lewat pendidikan,” sampai Salehjhon pada RKa, Senin (19/4).

Pria yang dulu pernah aktif sebagai kaum “Oemar Bhakrie” ini berpendapat, sektor pertanian kopi di daerahnya merupakan salah satu pendukung yang membantu petani dalam pembiayaan pendidikan anaknya. Karena merupakan komoditi musiman, dengan pengahasilan yang cukup besar ketika masa panen. Orang tua hendaknya bisa menyisihkan sebagian untuk tabungan pendidikan anaknya.

“Supaya tidak terasa dalam pembiayaan pendidikan, maka tidak ada salahnya orang tua mulai menabung khusus untuk biaya pendidikan. Ini begitu penting untuk pembangunan daerah dimasa mendatang,” pesan Camat. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here