Beranda Tak Berkategori Kolaborasi Timses dengan Tim Keluarga Menentukan

Kolaborasi Timses dengan Tim Keluarga Menentukan

123
0

MAJE – Paska pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Pilkada tahun 2020 Kabupaten Kaur, pergerakan politik masih dinamis. Masih mudah terjadi pergeseran dukungan diantara 2 bakal pasangan calon (bapaslon). Kondisi ini diprediksi akan berubah drastis begitu memasuki jadwal kampanye. Sehingga peran tim sukses atau tim pemenangan masing-masing calon sangat menentukan. Perubahan itu tidak lepas dari pergerakan tim sukses (Timses) serta tim keluarga masing-masing pasangan calon.

Karena sudah lumrah dalam model Pilkada saat ini. Dimana timses paling banyak hanya mengeluarkan tenaga dan pikiran. Sedangkan urusan logistik untuk pergerakan timses dan penggalangan massa, menjadi tanggung jawab tim keluarga masing-masing paslon.

“Dalam percaturan politik pengaruh Timses itu dominan. Seperti apa kolaborasi mereka dengan tim keluarga masing-masing pasangan calon. Semakin padu, maka akan semakin berpeluang. Tapi tidak bisa dikesampingkan dalam penentuan kemenangan ada takdir dari Allah SWT. Karena itulah saya berharap walau bersaing dalam merebutkan massa. Tetap jaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” tutur mantan Kades Linau Sirajjudin Abbas, yang merupakan salah satu tokoh di Kecamatan Maje, Rabu (9/9).

Pilkada 9 Desember bakal terjadi duel sengit untuk mendapatkan dukungan masyarakat. Bahkan ditaksir dengan pergerakan massa saat ini. Bisa terjadi selisih suara antara Paslon nantinya sedikit. Timses dan tim keluarga yang solit dan piawailah yang akan banyak mendulang suara untuk menjadi pemenang kontestasi ini.

“Kalau untuk sementara ini berdasarkan perbincangan masyarakat masing – masing Paslon banyak pendukung. Kalau sementara waktu saya (khusus di Maje,red) diperkirakan akan terjadi pertarungan Pilkada yang paling sengit sejak Kabupaten Kaur mekar 2003 lalu,” tutur mantan Kades Linau Sirajudin Abbas.

KPUD Kaur sudah menerima berkas pendaftaran dua bapaslon, yakni H.Lismidianto,SH,MH – Herlian Muchrim,ST. Kedua Bapaslon yang berlatarbelakang mantan Polisi – mantan anggota DPRD Kaur menjadi penantang Bapaslon Petahana Gusril Pausi,S.Sos,MAP yang berpasangan dengan pengusaha muda, Medi Yuliardi,ST. Medi Yuliardi ini diketahui merupakan putra seorang pengusaha besar di Kabupaten Kaur sekaligus Tokoh Muhammadiyah, H.Sirajjudin Fadel (alm). (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here