Beranda Lintas Kecamatan Kolaborasi 4 Pilar, Percepat Penanganan Covid-19 di Desa

Kolaborasi 4 Pilar, Percepat Penanganan Covid-19 di Desa

27
0

RKa ONLINE, SEMIDANG GUMAY – Dandim 0408/Bengkulu Selatan-Kaur Letkol Inf.Yudha Nugraha melalui Danramil 0408-03/Kaur Tengah Kapten Inf.Dimyati mengatakan, dengan kolaborasi TNI bersama pemerintah desa, kepolisian, serta puskesmas atau disebut empat pilar, diperlukan untuk cepatnya penanganan Covid-19 di tingkat desa. Terlebih di tengah kian panasnya perkembangan pandemi covid-19.

“Kolaborasi 4 Pilar dalam penanganan COVID-19 sangat dibutuhkan, bahkan menjadi kunci pengendalian kasus COVID-19. Terlebih saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang diberlakukan,” ujar Dimyati, Rabu (4/8).

Selain melakukan sosialisasi untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes), fungsi lain yang harus dilakukan empat pilar yakni memantau keluar masuk warga dari luar daerah, khususnya daerah dengan tingkat paparan covid-19 tinggi. Sebab itu menurut Danramil, dibutuhkan sinergi keempat pihak agar tujuan mempercepat penanganan covid-19 bisa dicapai.

“Terus melaksanakan testing, tracing, dan treatment yang akurat dan memberikan tindakan cepat apabila terjadi sebuah kasus,” tutup Danramil. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here