Beranda Bengkulu Selatan Kios Sekundang Dibiayai Perbankan

Kios Sekundang Dibiayai Perbankan

192
0
IST/RKa
BUKA: Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM sedang membuka pertemuan bersama pelaku UMKM, Selasa (22/06).

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) menggelar pertemuan dengan para pelaku usaha mikro program Kios Sekundang, Selasa (22/06). Kegiatan ini berlokasi di Balai Sekundang Setungguan Manna. Dalam kesempatan ini Bupati BS, Gusnan Mulyadi menyampaikan beberapa keuntungan dalam program Kios Sekundang.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM mengatakan, program Kios Sekundang merupakan program prioritas Pemkab BS. Sebab, selain memberi banyak manfaat untuk warga Kabupaten BS. Program Kios Sekundang ini juga mempermudah masyarakat dalam usaha seperti halnya, warung sudah di-upgrade design, display dan sistem digital dan lain-lainnya sehingga, tidak perlu khawatir lagi bagi masyarakat Kabupaten BS.

“Yang baru mau buka usaha, kami akan bantu agar mimpi ada untuk punya usaha bisa terwujud. Yang belum punya modal kita fasilitasi dengan modal usaha dari perbankan,” jelas Bupati.

Dijelaskannya, dirinya berharap para pelaku UMKM yang hendak berusaha bisa mengikuti program Pemkab BS. Sebab, program yang disajikan Pemerintahan untuk warga sangat banyak mulai dari program Sakti hingga Kios Sekundang. Untuk modalnya itu ditanggung oleg Perbankan sehingga warga tidak perlu khawatir.

“Untuk peserta Kios Sekundang yang meminjam modal dari perbankan, mereka hanya cukup membayar iuran pokoknya saja. Sementara untuk suku bunga pinjaman disubsidi oleh pemerintah,” jelas dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here