Beranda Bengkulu Selatan Kios Sekundang Buka April

Kios Sekundang Buka April

80
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE.MM mengatakan menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) BS dengan PT. Digital Warga Nusantara (DWN). Digelar rapat di Kantor DWN Jakarta, Rabu (24/3) guna menyusun timeline agar sesegera mungkin mimpi itu bisa jadi diwujudkan kios Sekundang dan Jawara. Sehingga sekitar Minggu ke 2 bulan April 2021 sudah bisa dibuka periode pertama pembukaan kios Sekundang dan Jawara.

“Yang sudah punya warung mari kita upgrade design, display dan digitalisasi. Dan yang baru mau buka kami akan bantu agar mimpi ada untuk punya usaha bisa terwujud. Belum punya modal kita fasilitasi dengan modal usaha dari perbankan. Namun sebaliknya, malas jaman sekarang akan tergilas,” ucap Bupati.

Dikatakan Gusnan, terbitnya Kios Sekundang, dan Jawara dalam upaya melakukan pemulihan ekonomi nasional (PEN) dimasa pandemic Covid-19. Khususnya kepada masyarakat serta para pelaku usaha kecil dan mikro di BS, termasuk melakukan kerjasama dengan pihak swasta.

“Ritel modern sudah sangat banyak dan beragam inovasinya. Kalau Pemkab BS tidak berinovasi maka warung-warung kecil akan tertinggal, jadi kita akan membuka Kios Sekundang untuk usaha masyarakat, sebagai tindaklanjut program Kios Sekundang dan jajanan warga (Jawara), telah dilakukan penandatanganan MoU fokus pada pengembangan usaha berbasis digital. Untuk mendukung program ini mari bersama-sama mensukseskanya karena ini salah satu program unggulan dalam meningkatan ekonomi daerah,” pungkas Gusnan.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here