Beranda Pendidikan Kinerja Guru di Daerah Sulit Perlu Evaluasi

Kinerja Guru di Daerah Sulit Perlu Evaluasi

42
0


RKa ONLINE, NASAL – Perlu ada dilakukan evaluasi kinerja guru di daerah sulit (daerah perbukitan) di Kecamatan Nasal dan Maje. Bisa saja guru yang tinggal di jalan lintas tapi melakukan tugas di desa perbukitan lalai dalam melaksanakan tugas. Oknum guru tersebut melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik hanya beberapa hari saja dalam satu minggu.

“Memang banyak oknum guru yang tinggal jauh dari tempat mengajar sering lalai bertugas. Karena itulah menurut kami warga wajar jika dilakukan pemeriksaan. Jangan hanya berdasarkan absensi mereka, tapi didatangi secara mendadak,” ujar Sumarno (47) warga Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal.

Sebutnya, memang ada diantara guru yang diberikan tugas di desa perbikutan rutin masuk mengajar. Tapi dari jumlah yang ada mungkiin hanya beberapa persen saja. Kalau menurut hematnya, sebaiknya oknum guru yang sering lalai tugas ini diberikan teguran. Bahkan, jika masih saja membandel diberikan sanksi.

“Kami ingin pendidikan anak di daerah perbitan ini bagus. Sebab kami ingin anak – anak kami bisa pintar seperti pelajar di desa pesisir. Untuk mewujudkan hal itu tentu sumber utamanya guru yang rajin,” kata dia. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here