Beranda Berita Utama Kibarkan Merah Putih  di Puncak Gunung Patah 

Kibarkan Merah Putih  di Puncak Gunung Patah 

181
0
YUSMAN/RKa
PENDAKI GUNUNG : Tim pendaki Gunung Patah siap berangkat menjalankan misinya mengibarkan bendera merah putih diatas puncak gunung tanggal 17 Agustus, kemarin (12/8)

PADANG GUCI HULU– Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75, sepuluh pendaki Gunung Patah menjalankan misi untuk mengibarkan bendera merah putih di puncak teratas Gunung Patah. Tujuh pendaki diantaranya, berasal dari pendaki lokal. Sedangkan, tiga lainnya berasal dari Jakarta. Satu diantaranya pendaki wanita termuda yakni Khanza perempuan kelahiran tahun 1996.

Tim berangkat dari Desa Manau IX.II Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu), Rabu (12/8) sore pukul 15.00 WIB. Keberangkatan tim pendakian gunung ini dilepas langsung oleh Pjs Kades Manau Sembilan II, Rahmat. Tim bergerak menuju puncak Gunung Patah dengan berjalan kaki selama tiga hari. Sebelumnya, tim mengurus perizinan dan melaporkan kegiatan mereka ke pemerintah desa dan kecamatan setempat.
“Ya, hari ini (kemarin, red) pelepasan tim ekspedisi pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Patah. Tim berjumlah 10 orang, tiga diantaranya berasal dari DKI Jakarta,” ujar Pjs Kades Manau IX.II, Rahmat kepada Radar Kaur (RKa).
Keberangkatan tim pendaki puncak gunung ini diantar menggunakan kendaraan roda dua hingga perbatasan hutan. Kemudian, tim melanjutkan perjalanan menyisiri hutan berjalan kaki hingga ke puncak kawah. Pada tanggal 17 Agustus mereka akan mengibarkan bendera merah putih. Tim dijadwalkan tiba di desa kembali pada tanggal 22 Agustus.
Selama 11 hari tim ini berada di kawasan hutan tropis menjalankan misi mereka. Selain tim yang berangkat, karang taruna menyiapkan tim khusus untuk evakuasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun, tentunya sangat diharapkan dan berdoa bersama tim yang menjalankan misi ini dapat kembali dengan sehat seperti semula. Tim evakuasi akan terus memantau keberadaan mereka, saat mereka turun juga disiapkan penjemputan dititik keberangkatan mereka dibatas hutan lindung.
“Momen pendakian puncak Gunung Patah ini diharapkan dapat menjadi destinasi wisata bagi daerah. Apalagi, dengan pengibaran bendera saat hari kemerdekaan,” tandas Rahmat.(xst)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here