Beranda Lintas Kecamatan Keterbukaan, Dana Desa Berbasis Aplikasi

Keterbukaan, Dana Desa Berbasis Aplikasi

46
0

KAUR UTARA – Untuk keterbukaan, seluruh desa di Kecamatan Kaur Utara mengelola Dana Desa(DD) berbasis aplikasi. Pjs Kades Pancur Negera Adi Kosno mengatakan, program desa akan diumumkan menggunakan aplikasi website. Dengan melibatkan pihak ketiga dalam pembuatanya.

“Memang sudah ada pihak ketiga yang mensosialisasikan website dalam mengelola dana desa. Tetapi belum ada kata sepakat. Memang diperlukan untuk kebutuhan aplikasi website desa,” jelasnya.

Lanjutnya, keuntugan dari aplikasi website ini bukan hanya program desa yang bisa dimasukan. Tetapi dimulai dari profil desa hingga peta desa bisa dimasukan dalam website.

“Warga yang berkepentingan akan lebih mudah mengetahui, ketransparan pembangunan di desa akan cepat terpantau oleh warga desa,” ujarnya.

Ditambahkan, kegunaan aplikasi berbasis website tentunya akan mempermudah membuat perencanaan pembangunan.

“Mudah-mudahan rencana mengunakan website sebagai bahan informasi setiap desa dapat terlaksana. Sehingga semua informasi dapat diketahui oleh seluruh unsur di masyarakat. Tanpa masyarakat harus bertemu dengan perangkat desa ataupun Kades, cukup membaca saja di website,” tutupya.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here