Beranda Bengkulu Selatan Ketahanan Pangan, Koramil Tanam Jagung

Ketahanan Pangan, Koramil Tanam Jagung

37
0
REGA/RKa
TANAM: Prajurit Koramil 408-05 sedang bercocok tanam jagung di halaman Asrama 15 Koramil 408-05/Manna, Selasa (09/03).

BENGKULU SELATAN (BS) – Guna mengantisipasi ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 408-05/Manna Kodim 0408/BS melakukan penanaman jagung di wilayah Kodim 0408 BS/K tepatnya di Asrama 15 Kodim BS/K, Selasa (09/03). Penanaman jagung ini tidak hanya mengantisipasi kelangkaan makanam di masa pandemi. Juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat khususnya Kabupaten BS agar bisa memanfaatkan lahan tidur. Menjadi lahan produksi terlebih lagi di masa pandemi ini bercocok tanam salah satu langkah dalam mengantisipasi kelangkaan makanan.

Danramil 408-05/Manna, Kapten Inf Sumaryanto mengatakan, penanaman jagung ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat Kabupaten BS. Sekaligus, untuk mengantisipasi kelangkaan makanan di masa Pandemi Covid-19. Dikatakannya, jagung yang di tanam ini bukan hanya untuk di produksi oleh jajaran Koramil 408-05/Manna. Tetapi, pihaknya akan menyalurkan sebagai kepda masyarakat Kabupaten BS yang membutuhkan.

“Banyak potensi yang bisa dikembangkan di masa pandemi ini selain pertanian, budidaya perikanan dan peternakan¬† juga sangat baik dan bisa membantu pemerintah khususnya kesejahteraan anggota dalam upaya menjaga ketahanan pangan,” katanya, Selasa (09/03).

Lanjutnya, pihaknya mengajak masyarakat yang memiliki lahan tidur. Agar dimanfaatkan seperti bercocok tanam dan membudidayakan ikan seperti lele dan nila. Sebab, wabah Covid-19 ini belum bisa di prediksi kapan akan berakhir. Namun, mereka berharap wabah Covid-19 yang menghantam Kabupaten BS bisa secepatnya berlalu.

“Bagi masyarakat yang hendak, bercocok tanam maupun berbudidaya ikan. Jika belum mengetahui tata caranya maka dapat menghubungi pihaknya,” ungkap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here