Beranda Berita Utama Kerugian Miliaran, SPBU Tutup Sementara

Kerugian Miliaran, SPBU Tutup Sementara

478
0
DEDI JULIZAR/RKa
TERBAKAR: SPBU di Desa Suka Menanti Kecamatan Maje terbakar, Kamis (31/12).

MAJE – “Kepada Seluruh adik sanak masyarakat Maje Nasal dan Masyarakat Kaur mohon maaf untuk pelayanan SPBU Maje terhenti selama proses renovasi… doakan renovasi dapat segera berjalan selesai dalam waktu yang cepat,”. Kalimat itu diposting oleh Manager SPBU Bouner River,SE diakun facebook miliknya beberapa saat setelah terjadi musibah kebakaran di salah satu dispenser SPBU milik PT Numan Jaya Desa Suka Menanti Kecamatan Maje, Kamis (31/12).

Kepada awak Radar Kaur yang menemuinya Bounek mengakui, bahwa paska musibah kebakaran, maka SPBU akan ditutup sementara. Pihaknya akan segera melakukan upaya perbaikan. Kepada masyarakat diminta doanya supaya secepatnya perbaikan selesai. Ia kembali menegaskan bahwa dalam musibah ini tidak perlu saling menyalahkan.

“Kebakaran di SPBU ini musibah, tidak perlu saling menyalahkan apalagi menyudutkan. Terpenting saat ini kami akan segera melakukan perbaikan. Doakan saja perbaikan segera selesai sehingga bisa beroperasi kembali,” katanya.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Maje Ipda Cahya Prasada Tuhuteru, S.Tr.K mengungkapkan bahwa api penyebab kebakaran itu berasal dari korslet sepeda motor milik, Jailani (51) yang baru akan dihidupkan setelah antri mengisi BBM jenis bensin. Percikan api itu membakar sepeda motor dan kemudian menjalar ke pompa dispenser khusus premium. Dalam kejadian ini pemilik motor mengalami luka bakar di lengan kiri.

“Kebakaran di SPBU akibat terjadi korslet kabel api ke busi motor Jailani. Percikan api tersebut membesar dan membuat kebakaran. Untuk saat ini SPBU tidak beroperasi akibat musibah ini,” ujarnya.

Dikatakan akibat kebakaran ini ada empat unit motor ikut terbakar. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Ditaksir kerugian yang diderita PT Numan Jaya akibat musibah tersebut mencapai Rp 1 miliar.(mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here