Beranda Berita Utama Kepakan Sayap, RKa 2021 dalam Berbagai Varian

Kepakan Sayap, RKa 2021 dalam Berbagai Varian

169
0

BINTUHAN – Selamat Tahun Baru 2021. Formasi Baru dalam tim Radar Kaur (RKa) menghadirkan Semangat Baru untuk bermetamorfosis menjadi Harian lokal terbesar di Bumi Se’ase Sehijean. Harian RKa terus berkembang dengan varian baru dalam berkreasi untuk menghadirkan informasi yang akurat, berimbang, terpercaya dan tanpa tendensi.

Untuk memudahkan pembaca setia, Harian RKa juga hadir dalam bentuk media online (daring), dapat dilihat di website radarkaur.id. Hadir juga dalam bentuk Youtube yang dapat dilihat di Radar Kaur TV. Dua media pendukung Koran Harian Radar Kaur itu tersaji dalam akun facebook Koran Kaur (Radar Kaur Online), akun instagram @radarkaur_rka dan akun Twitter @RadarKaur.

Tahun 2020 telah lewat. Berbagai peristiwa telah dialami. Ada yang datang, dan ada yang pergi. Menjadi pengalaman berharga untuk menatap tantangan kedepan yang semakin dinamis.

Musibah wabah covid-19 yang dimulai awal tahun 2020 telah menyebabkan dampak pada kesehatan masyarakat, terjadi fluktuasi ekonomi dan perubahan prilaku sosial. Pun memberikan pengaruh pada minat baca masyarakat.

Pilkada yang digelar di bulan Desember 2020, secara nyata juga telah menyita perhatian dan memeras emosi masyarakat Kabupaten Kaur. Ditengah berbagai tarik menarik kepentingan politik, Harian Radar Kaur tetap berusaha tegar berdiri untuk menghadirkan informasi yang akurat dan terkonfirmasi serta tetap sejalan dengan kaidah dan kode etik jurnalistik.

Pembaca budiman, untuk tahun 2021. Koran Radar Kaur secara umum tetap hadir dengan konsep yang terus dimatangkan sejak terbit 4 Januari 2012. Namun perkembangan pasar sosial, budaya, pendidikan, ekonomi, poltik dan hukum di Kabupaten Kaur terus mendapat perharian khusus.

Berita-berita Pendidikan terus diberikan porsi khusus lewat Halaman Pendidikan. Selalu hadir dengan konsep full colour di halaman 3. Selain berita pendidikan secara umum, Radar Kaur akan memberikan porsi lebih bagi tenaga guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kaur. Akan hadir Rubrik PGRI, yang akan tayang satu kali dalam seminggu.

Halaman Politik tetap dipertahankan untuk hadir setiap hari. Cakupannya bahkan lebih luas. Selain politik, halaman ini juga akan memberikan porsi lebih luas pada pemberitaan penangan Hukum di Kabupaten Kaur. Sehingga halaman 6 akan menjadi Halaman Politik dan Hukum.

Selanjutnya, Halaman Wonderfull yang terbit sepanjang tahun 2020 setiap hari Jumat, secara prinsip tetap hadir. Namun berganti nama menjadi Ragam Kaur. Pergantian nama ini untuk mengakomodir pemberitaan agar tidak hanya terfokus pada pariwisata. Namun pemberitaan lebih diperluas kepada Ragam Kuliner, Ragam Budaya, Ragam Adat Istiadat, dan lain-lain.
Juga hadir halaman Sastra yang hadir setiap akhir pekan (Sabtu). Menggantikan halaman kesehatan.Halaman ini sengaja dihadirkan sekaligus untuk mewadahi pegiat dan pencinta sastra di Bumi Se’ase Seijean.

Terakhir, rubrik yang ada sebelumnya tetap dipertahankan. Seperti Media RSUD, rubrik anekdot Pak Beluk, Rubrik Yang Ter, Rubrik Seleb dan Rubrik Olahraga yang hadir setiap Sabtu serta halaman Lintas Kecamatan yang hadir setiap Sabtu.(redaksi)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here