Beranda Berita Utama Kena Jerat, Kerbau Dibantai

Kena Jerat, Kerbau Dibantai

2229
0

2 Pelaku Disel, 2 Kabur

IST/RKa
DITANGKAP : Dua pelaku terduga pencuri kerbau ditangkap anggota Polsek Muara Nasal, Rabu (21/7) pukul 20.30 WIB.

RKa ONLINE, NASAL – Dengan alasan kesal karena sering masuk lahan pertanian. Kerbau di daerah Bendungan Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal dijerat. Saat kena jerat. kerbau milik Saipul (56) warga Kecamatan Kaur Selatan (KS) dibantai dan diambil dagingnya, Rabu malam (21/7).

Kerbau ini diketahui milik orang tua (Ortu) salah seorang anggota Polres Kaur. Aktivitas itu diketahui anggota Polsek Muara Nasal. Maka dilakukan pengejaran. Dua orang terduga pelaku, inisial An (53) dan Ni (54) berhasil ditangkap. Dua pelaku ini diamankan bersama barang bukti daging kerbau dan dua unit sepeda motor.
Sedangkan dua orang lagi, Bi (54) dan Si (53), berhasil Kabur. Dua orang yang berhasil ditangkap diamankan di Polsek Muara Nasal. Mereka sedang diperiksa untuk mendapatkan keterangan. Selanjutnya, setelah dimintai keterangan selesai. Maka dua orang ini akan dititipkan ke Polres Kaur.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Muara Nasal Iptu Danang Purwanto membenarkan, bahwa mereka berhasil mengamankan dua terduga pelaku pencurian hewan ternak. Mereka disangkakan pencurian karena telah memotong hewan yang kene jerat bukan miliknya. Dengan alasan hewan itu telah merusak kebun sayur milik mereka.

“Mereka ditangkap karena telah memotong dan mengambil daging hewan milik orang lain. Aktivitas yang mereka lakukan ini sudah merupakan tindakan kejahatan, telah mencuri hewan ternak. Kalau mengenai penyebab mereka melakukan hal tersebut bisa saja hanya alasan semata,” sebutnya.

Sebut Kapolsek Muara Nasal, pihaknya kini sedang melakukan proses hukum. Dengan meminta keterangan dari dua terduga pelaku yang telah ditangkap. Mereka akan dimintai peran masing – masing. Ia juga membenarkan ada dua pelaku masih belum berhasil ditangkap. Pihaknya akan mencari dua pelaku yang masih kabur. “Betl dua pe lanjut,”laku sempat melarikan diri. Kami akan berupaya mencari tahu keberadaan mereka. Sehingga bisa dilakukan penangkapan untuk proses hukum lebih tutur dia.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here