Beranda Berita Utama Kemenag RI Kucurkan Bantuan Masjid dan Musholla Terdampak Covid-19

Kemenag RI Kucurkan Bantuan Masjid dan Musholla Terdampak Covid-19

329
0
IST/RKa
PROPOSAL: Dewan Kemakmuran Masjid Desa Mentiring Kecamatan Semidang Gumay bersama Kades Mentiring menyerahkan proposal bantuan pada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur yang diterima Kasubag Tata Usaha Mugiyem,SE,M.Pd, Selasa (7/9).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam menyalurkan bantuan operasional pada masjid dan musholla terdampak Covid-19. Untuk masjid bantuan yang akan diberikan sebesar Rp 20 juta, sedang untuk musholla sebesar Rp 15 juta. Bantuan tersebut untuk digunakan dalam pengadaan sarana dan prasarana (Sarpras) penerapan Prokes, serta sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kaur, Mansyahri, S.Ag, MH.I melalui Kasubag Tata Usaha (TU) Mugiyem, SE, M.Pd mengatakan, untuk mendapatkan bantuan ini, pengurus masjid atau pemerintahan desa harus mengajukan permohonan bantuan sebelum tanggal 12 September 2021.

Selain itu, masjid atau mushalla harus terdaftar dalam Sistem Informasi Masjid (Simas) Kemenag. Masjid ataupun musholla juga harus memiliki rekening atas nama masjid ataupun musholla. Serta berada di daerah terdampak pandemi covid-19.

“Ada Rp 6,9 milyar dana yang disiapkan. Untuk petunjuk lengkap pengajuan dapat diunduh di alamat website¬†https://simas.kemenag.go.id/page/permohonanbantuan Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak person di 0813-777-35292 atau 0852-6834-9006,” ujar Kasubag TU. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here