Beranda Lintas Kecamatan Kembangkan Wisata, Gandeng Pihak Ketiga

Kembangkan Wisata, Gandeng Pihak Ketiga

83
0

MAJE -Walau di beberapa titik wisata Kabupaten Kaur sedang booming. Tapi pantai Wayhawang Kecamatan Maje masih menjadi salah satu tempat kunjungan wisata yang disenangi masyarakat. Baik itu dari luar Kabupaten kaur maupun masuarakat lokal. Sayangnya, lokasi pantai ini tidak terawat dengan baik. Sehingga banyak fasilitas pendukung rusak termakan waktu.
Pengujung asal Kota Bengkulu Hendrian (47) mengakui, kalau dari sisi alami Pantai Wayhawang lebih menarik dari wisata lain. Hanya cara pengemasan lokasi wisata ini perlu ditata ulang. Baginya, walau banyak lokasi wisata di Kabupaten Kaur yang menarik. Tapi kalau untuk pose foto di pantai ini lebih bagus.
“Pantai Wayhawang ini untuk fiu untuk sebuah foto bagus. Jadi moment itulah menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi jika mengambil foto yang menggunakan model,” ungkapnya.
Lanjut dia, semestinya untuk menjadikan daerah ini menjadi kawasan wisata yang bagus harus menggandeng pihak swasta. Sebab kalau hanya mengandalkan dari pemerintah semata. Biasanya perkembangan untuk menjadikan lokasi wisata lamban dalam pengembangannya.
“Saya optimis jika lokasi Pantai Wayhawang ini dikelola menggunakan pihak ketiga bermodal. Akan menjadi kawasan wisata yang banyak dimintai pengunjung,” tutur dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here