Beranda Berita Utama Kembangkan Bawang, Gandeng BI

Kembangkan Bawang, Gandeng BI

160
0
Gusril Pausi

radarkaur.id || KELAM TENGAH – Terobosan baru dilakukan Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, MAP untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Dengan menggandeng kerjasama Bank Indonesia (BI), disiapkan lahan seluas 2 hektare di kawasan Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu) sebagai lokasi percontohan pengembangan tanaman bawang putih dan bawang merah. Dengan pemanfaatan lahan yang belum produktif. Jenis tanaman ini bernilai ekonomis tinggi. Hal ini diungkapkan Bupati Kaur saat membuka kegiatan penyaluran bantuan sembako di Kecamatan Kelam Tengah bersama BI dan anggota DPR RI Fraksi Gerindra.
“Segala upaya dicoba untuk mencari cela pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dari pertemuan antara Pemda, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Susi Marleny Bachsin, SE, MM dan perwakilan BI disepakati pengembangan usaha bawang putih dan bawang merah di Kabupaten Kaur,” ujar Gusril Pausi, kemarin (28/7).
BI siap membantu pengolahan lahan bawang putih dan bawang merah. Bahkan, BI mengirim tenaga ahli pengolahan lahan bawang dari Pulau Jawa. Percontohan budidaya bawang putih dan bawang merah ini sebagai upaya untuk menggali potensi alam yang ada. Khususnya bidang pertanian. Bantuan BI yang siap membimbing petani akan menjadi awal kebangkitan ekonomi masyarakat.
Dikatakan bupati, pengembangan budidaya bawang ini nanti langsung dipantau oleh BI dan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Susi Marleny Bachsin. Selain itu, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Erwin Sabarani juga akan ikut serta dalam memberi motivasi kepada masyarakat Kaur dalam pengembangan budidaya bawang.
Program ini diharapkan berjalan dengan baik, sekaligus menjawab keraguan masyarakat yang menilai Pemda diam tanpa ada terobosan untuk kemajuan daerah,” demikian Gusril.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here