Beranda Pendidikan Kekurangan Guru Olahraga dan Agama

Kekurangan Guru Olahraga dan Agama

68
0


RKa ONLINE, TETAP – Sejak dua tahun terakhir SDN 78 Kaur yang beralamat di Desa Sukaraja Kecamatan Tetap kekurangan guru olahraga dan guru agama. Ini tentu menambah beban bagi guru-guru yang lain yang harus menggantikan peran tersebut untuk mengisi kekosongan dikedua guru mata pelajaranan tersebut.

Kepala SDN 78 Kaur, Sipti Risuan, S.Pd saat ditemui Radar Kaur (RKa) di ruangan kerjanya, Senin (6/9) mengatakan, kekurangan guru olahraga dan guru agama ini tidak luput kerena guru tersebut sudah memasuki masa pensiun. Namun hingga saat ini belum ada pengganti kedua guru itu.

“Sudah dua tahun terakhir sekolah kami tidak memiliki guru olahraga dan guru agama. Untuk mengisi kekosongan kedua guru itu digantikan oleh guru-guru yang lain. Sebab jika sekolah harus memperkenankan merekrut guru honorer tentunya harus menambah biaya pengeluaran sekolah. Sedangkan biaya lain yang harus dibayar masih banyak,” beber Kepsek.

Kepsek menambahkan, hal tersebut juga menjadi perhatian serius oleh kalangan wali murid di sekolahnya. Pada umumnya para wali murid ini berharap agar pemerintah daerah melakukan perekrutan guru agama dan olahraga secara khusus. Agar, seluruh mata pelajaran di sekolah itu bisa terpenuhi.

“Memang sudah beberapa kali kami mengumpulkan para wali murid untuk membahas kekurangan kedua guru ini. Hasilnya tentu mereka sangat mengharapkan pemerintah daerah untuk melakukan perekrutan guru olahraga dan agama untuk sekolah ini,” ujar Kepsek. (roh)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here