Beranda Lintas Kecamatan Kekuatan Desa Ada Di Generasi Muda

Kekuatan Desa Ada Di Generasi Muda

41
0

RADARKAUR.ID – Kekuatan desa ada di genarasi muda, karena itulah Kades harus mengedepankan peningkatan kemampuan pemuda di desanya. Sehingga para pemuda ini memiliki kemampuan yang menjadi sebuah kekuatan dalam membangun. Peningkatan kemampuan pemuda ini bermacam – macam caranya. Dengan memberikan pelatihan, biaya atau hal lainnya. Ini disampaikan oleh Camat Maje Anshari, S.Sos pada Radar Kaur (RKa).

“Kini memang belum ada desa di Maje ini memunculkan kegiatan pemudanya selain bidang olahraga secara maksimal. Rerata kegiatan pemuda selalu mengarah ke bidang olahraga semata. Padahal banyak kegiatan yang lain bisa diberikan kepada mereka,” katanya.

Lanjut Camat Maje, karena itulah diharapkan ke depannya. Sebagian dari Dana Desa (DD) bisa dianggarkan untuk peningkatan kapasitas pemuda di desa. Sehingga akan menjadikan pemuda kreatif, inovatif dalam berkarya. Sehingga dampak dari aktivitas itu ada nilai ekonomi untuk kemajuan di desa.

“Kalau pemuda dibina secara baik dan maksimal. Saya optimis akan bisa mendorong desa lebih maju. Perlu dipahami juga, DD itu bukan harus melakukan pembangunan fisik semata. Bisa saja untuk peningkatan kafasitas kepemudaan melalui program tertentu,” kata dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here