Beranda Pendidikan Kejar Paket C, 189 Peserta Ujian

Kejar Paket C, 189 Peserta Ujian

50
0

KAUR UTARA – Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Desa Pancur Negara Kecamatan Kaur Utara melaksanakan ujian paket C (setara SMA), Rabu (7/4). Dengan dikuti 189 peserta. Dengan sembilan mata pelajaran (Mapel), yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Geografi, Sejarah, Sosiologi, Ekonomi, Pendidikan Agama, Matematika dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).
Kapala SPNF SKB sekaligus Ketua Ikatan Pamong Belajar Provinsi Bengkulu Nipriansyah, M.Pd mengatakan, ada empat Rombongan Belajar (Rombel) yang mengikuti ujian Paket C.

Lanjutnya, pelaksanaan ujian mengunakan dua metode, yakni sistem Daring atau online dan sistem Luring atau mengerjakan soal di atas kertas. Mata pelajaran tetap sama dengan sekolah formal.

“Kejar paket C merupakan sebuah program yang dikhususkan bagi mereka yang belum mendapatkan predikat lulus dari jenjang pendidikan SMA sederajat. Program ini ditujukan bagi mereka yang belum mendapatkan ijazah SMA. Melalui program ini, orang-orang yang belum mendapat ijazah SMA bisa mendapatkan ijazah secara legal,” jelas Nipriansyah.

Sambung Nipriansyah, tidak ada batasan umur untuk mengikuti sekolah paket C. Yang masih muda atau sudah berumur pun bisa mengikuti sekolah paket C.
“Pelaksanaan selama tiga hari. Dimulai pada Senin 5 April sampai dengan 7 April 2021,” pungkas Nipriansyah.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here