Beranda Berita Utama Kehabisan Ribbon, Tunda Cetak KTP-el

Kehabisan Ribbon, Tunda Cetak KTP-el

120
0

BINTUHAN – Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur belum bisa melakukan percetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el). Lantaran stok Ribbon atau tinta untuk mencetak KTP-el sedang habis atau kosong. Pencetakan baru akan dilakukan setelah ribbon tiba.

Pihaknya telah berkoordinasi ke Dukcapil Provinsi maupun langsung ke Kementerian dalam mengatasi kekosongan tinta cetak KTP. Sedangkan masyarakat yang telah terlanjur datang ke Dukcapil diberikan arahan dan pemahaman tentang belum bisa dilakukan percetakan KTP.

“Cetak KTP-el belum bisa dilakukan, stok ribbon atau tinta cetak KTP masih kosong. Saat ini Dukcapil Kabupaten Kaur akan berkoordinasi ke Provinsi untuk menyediakan Ribbon atau tinta cetak KTP tersebut,” kata Sekretaris Dukcapil Januar Afriko, M.SI kepada Radar Kaur, Senin (18/1).

Sementara persediaan blangko KTP tidak ada kendala dan masih tersedia. Jumlah blangko KTP yang tersedia di Dukcapil saat ini sebanyak 700 buah blangko. Ketersediaan blangko diperkirakan masih akan cukup hingga Maret 2021. (ujr)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here