Beranda Lintas Kecamatan Kegiatan DD Wajib Rampung Desember

Kegiatan DD Wajib Rampung Desember

80
0

NASAL – Seluruh desa di Kecamatan Nasal harus menyelesaikan kegiatan pembangunan dibiayai Dana Desa (DD) sebelum akhir Desember. Bahkan, bisa selesai pada awal bulan terakhir 2020 ini. Supaya dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPj) penggunaan DD bisa berjalan lebih cepat. Ini disampaikan Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd.

“Semestinya sebelum akhir tahun tutup buku dan penyampaian SPj DD sudah dilakukan. Sehingga saat akhir bulan Desember seluruh urusan DD sudah tidak ada lagi,” sebutnya.

Karena itulah kini pelaksanaan DD harus lebih dimaksimalkan, kata Camat Nasal, supaya pemerintahan desa bisa membuktikan bahwa mereka mampu melaksanakan tugas. Kalau sampai terjadi molor dalam pelaporan atau tutup buku. Ini sebuah kondisi yang memprihatinkan. Karena merupakan kinerja buruk dalam melakukan pelaksanaan pembangunan.

“Saat ini harus mengejar waktu dalam pelaksanaan kegiatan DD. Jangan sampai terjadi Silpa apalagi tersandung persoalan dalam penggunaan DD. Kami pihak kecamatan berharap pemerintahan desa lebih gesit lagi. Karena waktu yang tersisa 2020 sedikit lagi,” ujarnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here