Beranda Bengkulu Selatan Kebakaran, Korban Rugi 150 Juta

Kebakaran, Korban Rugi 150 Juta

230
0


RADARKAUR.ID – Nasib malang dialami Suwardi (55) warga Kelurahan Kayu Kunyit Kecamatan Manna. Pasalnya, sebagian rumahnya beserta perabotannya nyaris di lahap di jago merah, Sabtu (24/04) sekira pukul 11.55 WIB. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian lebih dari 50 juta. Beruntungnya dalam kejadian ini tidak ada korban.

Api berhasil dipadamkan masyarakat bersama jajaran Polres BS dan tim Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS sekira pukul 01.30 WIB.

Kapolres BS, AKBP Dedy Nata, S.Ik melalui Kapolsek Manna, Ipda Davinsi Jose Sidabutar membenarkan, telah terjadi Kebakaran di Kelurahan Kayu Kunyit Kecamatan Manna. Sumber api diduga berasal dari kompor korban yang lupa dimatikan.

Persentase rumah korban yang habis dilahap sijago merah mencapai 90 persen. Sedangkan kerugian korban tembus 150.000.000. Beruntungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Pihaknya berharap masyarakat di lingkungan wilayah Polsek Manna bisa lebih berhati-hati dan selalu waspada.

“Ya, kita minta kepada masyarakat selalu berhati-hati, jangan sampai hal ini terulang lagi,” ungkapnya.

Terpisah Camat Manna, Turman,SE mengatakan, dari informasi yang mereka dapatkan korban mengalami kerugian lebih dari 50 juta. Pasalnya, dari ujung dapur rumah korban hingga luar nyaris terbakar beserta isinya. Pihaknya mengaku kebakaran bukan kali pertama terjadi di wilayah Kecamatan Manna. Namun, mereka memprediksi yang paling parah kebakaran kali ini.

“Ya, korban kebakaran ini memiliki konter dari dapur hingga luar rumahnya nyaris terbakar. Sumber api pertama kita belum mengetahui dengan jelas,” jelas dia.(rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here