Beranda Pendidikan Kaur PPKM Level 3, SMA/SMK Wajib Daring

Kaur PPKM Level 3, SMA/SMK Wajib Daring

32
0

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/MA Kabupaten Kaur, Drs. Amrizal, MM mengatakan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) diwajibkan menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh atau secara Dalam Jaringan (Daring). Hal itu ia sampaikan saat ditemui di kediamannya di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, Rabu (28/7). Ia mengatakan saat ini Kabupaten Kaur menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro level 3. Hal tersebut berdasarkan penetapan yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

“Pemprov melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Provinsi Bengkulu mengintruksikan agar di wilayah yang menerapkan PPKM Mikro level 3 harus menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mekanisme Dalam Jaringan (Daring). Karenaya beberapa hari lalu kami MKKS SMA/MA dan MKKS SMK Kabupaten Kaur menggelar pertemuan untuk menentukan strategi terbaik,” papar Amrizal,

Dalam penetapan level PPKM mikro, ditentukan berdasarkan hasil indikator jumlah kasus Covid-19 terdapat 50-150 per 100.000 penduduk per minggu. Kemudian, perawatan di rumah sakit terdapat 10-30 per 100.000 penduduk per minggu. Selain itu, jumlah kematian 2-5 per 100.000 penduduk per minggu.

“Untuk level 4 dalam artian yang tertinggi indicator-nya itu Kota Bengkulu, sedang untuk Bengkulu bagian selatan, yang level terendah itu Kabupaten Seluma dengan status PPKM level 2,” tutup Amrizal. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here