Beranda Pendidikan Kaur Level 3, PTM Bisa Dilakukan

Kaur Level 3, PTM Bisa Dilakukan

1272
0
Jayadi Ruslan

KAUR TENGAH – Dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk jenjang pendidikan dini hingga menengah atas serta kejuruan dan satuan pendidikan khusus, dapat dilakukan dengan pembatasan jumlah peserta didik. Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 14 Tahun 2021 Diktum Kesembilan huruf a.

“Alhamdulillah. Dengan keluarnya Imendagri, walaupun masih dilakukan pembatasan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, satuan pendidikan di Kabupaten Kaur bisa melakukan pembelajaran tatap muka,” sampai Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah IX Bintuhan, H Jayadi Ruslan, SS, M.TPd, Selasa (10/8).

Papar Kancabdin, untuk jenjang pendidikan dini, jumlah peserta didik dalam PTM yakni 33 persen dari jumlah peserta didik. Sedang untuk sekolah luar biasa atau satuan pendidikan khusus lain, jumlah peserta didik dalam KBM tatap muka yakni 62 persen hingga 100 persen dari jumlah peserta didik, dengan ketentuan jumlah maksimal setiap kelas yakni 5 peserta didik.

Sedangkan untuk jenjang dasar hingga menengah pertama dan kejuruan, satuan pendidikan yang melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 50%. Ini sejalan dengan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 03/KB/202l, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 TAHUN 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Dalam pelaksanaan tentu harus dengan menerapkan ketat protokol kesehatan (Prokes). Khusus untuk satuan pendidikan di bawa naungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, akan kami lakukan pemantauan terkait kesiapan sekolah dalam penerapan Prokes,” tutup Kancabdin. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here