Beranda Lintas Kecamatan Kaur Diharapkan Punya Tanaman Unggulan

Kaur Diharapkan Punya Tanaman Unggulan

46
0


NASAL – Pemda Kaur jika ingin genjot bidang pertanian. Harus miliki tanaman produktif unggulan. Baik itu untuk tanaman jangka panjang dan musiman. Sehingga akan memacu masyarakat untuk melakukan usaha pertanian secara maksimal. Tentu saja program ini melalui kelompok tani (Koptan) yang terdaftar. Ini disampaikan oleh Kades Air Batang Kecamatan Nasal, Supendi.

“Memang saat ini belum ada tanaman produktif unggulan yang dipromosikan ke desa – desa oleh Dinas Pertanian. Sehingga dengan kondisi ekonomi sulit sekarang ini. Kondisi ekonomi masyarakat petani merosot drastis,” sebutnya.

Beberapa tahun lalu, sebut dia, memang banyak program yang dilaksanakan Dinas Pertanian ke Koptan. Diantaranya, tanaman padi gogo dan jenis lainnya. Sehingga saat kondisi ekonomi petani stabil. Bahkan dia juga merasakan program ini. Karena di desanya program tanaman padi gogo berjalan baik.

“Kami berharap terobosan program pertanian ke depannya menjadi pertanian. Sebab ini menyangkut niat hidup masyarakat banyak. Selain itu diyakini terobosan itu bisa mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujar dia. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here