Beranda Metropolis Kaur Defisit Rp 75 Miliar, Pengaruhi Visi Misi Bupati

Kaur Defisit Rp 75 Miliar, Pengaruhi Visi Misi Bupati

325
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Walaupun saat ini APBD Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kaur tahun 2021 belum disahkan oleh DPRD Kaur, tetapi di perubahan anggaran mengalami defisit hingga Rp 75 miliar lebih. Hal ini disampaikan Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST, setelah menghadiri kegiatan Muscab Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Minggu (5/9).

“Defisit anggaran sudah barang tentu mempengaruhi visi misi Bupati dan Wabup Kaur dalam memajukan Kabupaten Kaur. Namun, kita tetap optimis, seluruh program yang ada akan terlaksana dengan baik,” ungkap Wabup.

Dikatakan, tidak bisa dipungkiri, defisit anggaran yang ada karena tidak jelas dan tidak benarnya pengelolaan keuangan di masa kepemimpinan sebelum masa kepemimpinannya. Untuk itu, saat ini sedang memulihkan keuangan dengan bersama-sama mencari solusi yang terbaik dalam mensejahterakan dan memajukan masyarakat Kabupaten Kaur.

Lanjutnya, nominal defisit APBD-P bukan angka yang sedikit. Mungkin seluruh daerah se-Indonesia baru Kabupaten Kaur yang terjadi defisit anggaran sebesar ini. Saat keuangan Kabupaten Kaur sangat memperihatinkan dan hampir hancur apabila tidak diselamatkan dengan cepat.

Dengan keadaan keuangan daerah yang ada saat ini, maka langkah yang harus diperbaiki seluruh aspek. Mulai dari pengelolaan keuangan, pengawasan dari legislatif, mutu ASN dan lainnya. Sehingga Kabupaten Kaur benar-benar bisa maju dan mandiri. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here