Beranda Berita Utama Kasus Covid-19 Turun, Kapolres Sambang KUA

Kasus Covid-19 Turun, Kapolres Sambang KUA

78
0
DEDI JULIZAR/RKa
POSE: Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK,MH pose bersama dengan Kepala KUA Maje, Rabu (25/8).

RKa ONLINE, MAJE – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kaur turun. Hal itu juga yang mendasari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level tiga menjadi level dua. Namun meski jumlah kasus turun, masyarakat harus tetap waspada. Tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas atau kegiatan diluar rumah.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH saat kunjungan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Maje, Rabu (25/8) pukul 10.20 WIB. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala KUA Maje Yasuan Sumantri, S.Sos.I, dihadiri oleh Camat Maje, Kapolsek Maje bersama jajaran, Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Maje dan Kades Suka Menanti.

Pada kesempatan ini Kapolres Kaur juga menyampaikan kepada Kepala KUA Maje supaya memberitahu kepada masyarakat bahwasanya pesta pernikahan masih belum diizinkan. Tunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat provinsi dan kabupaten.

“Alhamdulillah paparan Covid-19 kini sudah menurun. Tapi masyarakat harus tetap waspada, jangan abaikan Prokes. Sebab inilah cara untuk pencegahan yang terbaik,” sebut Kapolres Kaur.

Lanjutnya, kepada rekan – rekan camat, Kades dan relawan Covid-19 di tingkat desa. Mari terus berjuang untuk mencegah paparan Covid-19 lebih maksimal lagi. Sehingga dalam waktu dekat di semua wilayah paparan tidak ada lagi. Dengan demikian maka semua kegiatan masyarakat akan kembali normal seperti dulu lagi. Tanpa kerjasama semua pihak persoalan Covid-19 ini tidak akan bisa selesai dengan waktu cepat dan maksimal. Oleh karena itulah kebersamaan untuk melawan paparan Covid-19 harus dilakukan.

“Insya Allah jika kita kompak, maka paparan Covid-19 bisa diatasi. Mari kita berjuang bersama untuk kebaikan bersama juga. Semua lapisan masyarakat, pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten terus kompak melawan paparan virus Corona ini,” sebut dia.

Kepala KUA Maje Yasuan Sumantri, S.Sos.I mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres Kaur ini. Apa yang disampaikan Kapolres khsusunya tentang mengenai pernikahan. Akan disampaikan kepada masyarakat secara jelas dan detial. Sehingga masyarakat bisa memahami dan bisa mengikuti apa yang disampaikan tersebut. Ia juga akan terus berperan aktif untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang larangan pesta pernikahan.

“Kami akan berikan informasi ke masyarakat apa yang disampaikan Kapolres saat melakukan kunjungan ini. Dengan apa yang saya sampaikan itu akan menjadi informasi penting. Khsusunya tentang pesta atau kegiatan menyangkut pernikahan di masyarakat,” ujarnya. (mrn/prw)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here