Beranda Bengkulu Selatan Kasus Covid-19 Turun, Belajar TTM

Kasus Covid-19 Turun, Belajar TTM

67
0

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Dari hasil konsultasi dan koordinasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS) dengan Pemkab BS, kegiatan belajar mengajar Tutorial Tatap Muka (TTM) akhirnya disetujui Pemkab BS dan Satgas Percepat Penanganan Covid-19. Dari hasil konsultasi siswa-siswi mulai sekolah TTM, Senin hari ini, (23/8).

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Rispin Junaidi,M.Pd mengatakan, pihaknya melihat kasus penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten BS mengalami penurunan yang signifikan. Sehingga, melakukan konsultasi dan koordinasi kepada Pemkab BS dan Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten BS. Untuk kembali membuka sekolah TTM. Dari hasil konsultasi tersebut akhirnya sepakat untuk menggelar sekolah TTM. Namun, masuk dengan cara shift-shiftan dan mematuhi standar Prokes Covid-19.

“Ya sekolah TTM Senin akan di berlakukan di Kabupaten BS mulai, SMP, SD, TK dan PAUD,” ujarnya.

Lanjutnya, dirinya berharap pasca di terapkan proses belajar mengajar TTM para dewan guru bisa menerapkan Prokes. Agar tidak terjadi penularan wabah Covid-19 pada saat proses belajar mengajar. Selain itu, dirinya juga mengingatkan para dewan guru agar menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer di sekolah.

“Kegiatan di sekolah akan mengikuti jadwal seperti biasanya, dimana dalam sehari bisa dua kali pertemuan. Yakni pagi dan siang, ya, sistemnya seperti itu, dan Wajib Patuhi Protokol Kesehatan,” tutup Rispin.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here