Beranda Berita Utama Kasus Covid-19 Menurun, Penyekatan Mudik Berhasil

Kasus Covid-19 Menurun, Penyekatan Mudik Berhasil

51
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur mencatat ada 8 kasus yang terpapar Covid-19 pasca lebaran. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan kasus yang terjadi sebelum lebaran yakni 10 kasus. Kegiatan penyekatan arus mudik dan pengetatan terhadap kegiatan resepsi pernikahan ternyata berhasil menekan angka kasus positif di Kabupaten Kaur. Sejauh ini sejak pertama kali ditemukan kasus positif di Kabupaten Kaur, sudah ada 168 orang yang positif terpapar dan meninggal 5 orang dan sembuh 168 orang.

“Pasien yang terpapar Covid-19 saat ini melakukan isolasi mandiri seluruhnya,” kata Kadis Kesehatan Azwar, S.Sos, kepada RKa, Senin (7/6).

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada serta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Covid-19 saat ini masih menjadi ancaman, dengan mematuhi Prokes merupakan upaya untuk mencegah terjadi penularan.

Ditambahkan Kadis, untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. Saat ini petugas kesehatan terus memberikan pelayanan kesehatan dengan memberikan vaksin Covid-19. Hal ini semata -mata upaya melawan Covid-19 di Kabupaten Kaur. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here