Beranda Bengkulu Selatan Kasus Covid-19 Meningkat

Kasus Covid-19 Meningkat

51
0

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tercatat saat ini ada 318 kasus terkonfirmasi Covid-19. Diantaranya sedang dirawat empat kasus, isolasi mandiri 35 kasus dan meninggal dunia sebanyak 32 kasus.

Jumlah ini meningkat dibanding 24 Juni 2021 lalu, terdapat 284 kasus terkonfirmasi wabah Covid-19. Dirawat sebanyak satu orang, isolasi mandiri 20 pasien dan terkonfirmasi meninggal 29 pasien. Hal ini menurut data perkembangan Satgas Percepat Penanganan Covid-19 Kabupaten BS. Langkah yang tepat untuk mengembalikan zona hijau di Kabupaten BS yakni dengan terus meningkatkan Protokol Kesehatan (Prokes), jaga jarak dan menghidari kerumunan massa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten BS, Yarusdi,S.Sos melalui Sekretaris, Assilawati membenarkan, saat ini kasus terkonfirmasi wabah Covid-19 di Kabupaten mengalami peningkatan yang signifikan. Karena, kurangnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan prokes. Sosialiasi yang dilakukan pihaknya tentang penggunakan Prokes sudah sering dilakukan.

“Untuk kasus terkonfirmasi meninggal dunia saat ini sebanyak 32 kasus,” katanya, Jumat (2/07).

Lanjutnya, perlu diketahui, Rabu (30/06) sebanyak empat orang yang meninggal terkonfirmasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Hassanudin Damrah (RSUHD) Manna. Keempat orang tersebut satu diantaranya dimakamkan ke Kabupaten Seluma. Sedangkan, tiga diantaranya dimakamkan di pemakaman Kabupaten BS. Untuk mencegah penularan wabah Covid-19 di Kabupaten BS mereka sudah melakukan penyemprotan disinfektan dirumah pasien yang terkonfirmasi.

“Kita sudah semprotan disinfektan di rumah pasien,” jelas dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here