Beranda Berita Utama Kasus Covid-19 Menanjak

Kasus Covid-19 Menanjak

487
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Jumlah kasus yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kaur, menanjak. Dari data warga yang terpapar Covid-19 dan isolasi mandiri maupun isolasi di RSUD Kaur sebanyak 33 kasus. Kasus positif itu berdasar pemeriksaan terhadap 619 orang. Dengan begitu maka jumlah yang sudah terkonfirmasi sebanyak 217 kasus, sembuh 178 dan meninggal dunia 6 orang.

“Saat ini jumlah kasus terpapar Covid-19 sebanyak 33 orang yang mana seluruhnya telah mengikuti isolasi baik secara mandiri maupun di RSUD Kaur,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Azwar, S.Sos Jumat (24/6).

Dikatakannya, diketahui meningkatnya jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19. Setelah dilakukan pengecekan atau pengambilan sampel yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Selain itu juga sesuai dengan keluh kesah dan hasil rapid tes yang dilakukan.

Lanjutnya, dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kaur agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan jangan sampai melalaikan kesehatan.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kaur, Ujang Syafiri,S.Pd,S.IP mengatakan, saat ini dalam mengantisipasi Peredaran Covid-19 di Kabupaten Kaur telah dilakukan beberapa langkah. Mulai dari penyemprotan cairan desinfektan maupun selalu memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Kaur untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here