Beranda Berita Utama Karang Taruna Pencerah Demokrasi

Karang Taruna Pencerah Demokrasi

232
0
UJANG/RKa
PENYERAHAN BENDERA : Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP menyerahkan bendera Karang Taruna kepada Bounek River, SE selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten, di GSG Pemda, Kamis (3/9).

BINTUHAN – Karang Taruna sesuai dengan marsnya merupakan gabungan pemuda pemudi. Sehingga Karang Taruna diharapkan dapat berperan aktif dalam segala bidang untuk kemajuan daerah. Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP juga berharap pengurus dan anggota Karang Taruna kabupaten, kecamatan dan desa, untuk menjadi pencerah bagi masyarakat dalam berdemokrasi.
“Berikan pencerahan kepada masyarakat, supaya tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang belum jelas kebenarannya dankampanye hitam yang menjelek-jelekan. Karena itu tidak sehat dalam demokrasi dan tidak baik bagi masyarakat sendiri,” sampai Bupati saat memberi pengarahan di acara pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda, Kamis (3/9).
Lebih lanjut, ia mengajak seluruh Karang Taruna untuk bersama-sama memajukan masyarakat dan daerah. Sehingga kehadiran Karang Taruna memberikan manfaat.
“Diharapkan Karang Taruna akan berperan dalam memajukan Kabupaten Kaur di segala bidang. Jangan sampai setelah pelantikan ini menghilang tanpa kabar. Karena tidak ada program kegiatan,” ujar Bupati.
Bupati juga menyampaikan, berbagai pembangunan karakter telah dilakukan di Kaur, mulai dari peningkatan pendidikan agama hingga peningkatan kesejahteraan imam masjid maupun guru ngaji.
“Jika Karang Taruna berperan aktif, Pemda akan mendorong sepunuhnya. Dengan memberikan fasilitas yang dibutuhkan Karang Taruna. Kalau perlu, Karang Taruna ada kendaraan operasional. Tapi, itu tadi, tunjukan dulu kerjanya,” sampai Bupati disambut tepuk tangan pengurus Karang Taruna dan undangan.
Sementara Ketua Karang Taruna Kaur Bounek River, SE mengatakan, setelah dilakukan pelantikan kepengurusan tingkat kabupaten, selanjutnya akan dilakukan pembentukan pengurus Karang Taruna kecamatan dan desa.
“Karang Taruna akan bergerak sinergi dengan program pemerintah. Karang Taruna akan melaksanakan program kegiatan untuk kemajuan masyarakat dan daerah. Dalam bidang apapun juga,” sampai Bounek River, dalam sambutannya.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here