Beranda Lintas Kecamatan Karang Taruna Diimbau Tak Bikin Kerumunan

Karang Taruna Diimbau Tak Bikin Kerumunan

66
0


IST/RKa
ARAHAN: Kapolsek Kaur Tengah Polres Kaur, Iptu Samsul Rizal, SH menyampaikan arahan agar Karang Taruna membatalkan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, Kamis (12/8).

RKA ONLINE, KINAL – Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah, Iptu Samsul Rizal, SH mengimbau organisasi Karang Taruna Desa Gunung Terang Kecamatan Kinal disiplin dan patuh pada Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Jangan menggelar kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun.

Ini sejalan dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 900/4/2021 tentang pencegahan covid-19 di Kabupaten Kaur. Serta Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 32/2021 tanggal 9 Agustus tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, 2, dan 1 Tingkat Kelurahan/Desa Untuk Pengendalian Covid-19.

“Sekedar mengingatkan rekan Karang Taruna agar tak menggelar kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. Jangan sampai karena niat ingin menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan, malah menjadi momen meningkatnya pandemi covid-19,” ujar Samsul Rizal saat bertatap muka dengan pemuda dari Karang taruna, Jumat (13/8).

Bagi Karang Taruna di desa lain yang ada di wilayah hukum Polsek Kaur Tengah yang telah terlanjur mengimpun anggaran kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun. Kapolsek menyarankan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau sudah terlanjur menghimpun dana kegiatan. Kalau memang bisa, saran saya, bisa disumbangkan kepada yang membutuhkan. Tentu lewat hal ini manfaatnya akan sangat dirasakan mereka,” saran Kapolsek. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here