Beranda Lintas Kecamatan Karang Taruna Desa Berbagi Takjil

Karang Taruna Desa Berbagi Takjil

92
0
HERPIN/RKa
BERBAGI TAKJIL : Karang Taruna Jaya Desa Jati Mulyo Kecamatan Padang Guci Hulu bagikan takjil ke warga di depan Polsek Kaur Utara, Senin (26/4).

RADARKAUR.ID – Karang Taruna “Taruna Jaya” Desa Jati Mulyo Kecamatan Padang Guci Hulu bagikan takjil secara gratis kepada warga di depan Polsek Kaur Utara, Senin (26/4). Aksi sosial ini dilakukan menjelang berbuka puasa, sasarannya adalah warga yang sedang dalam perjalanan ketika waktu berbuka telah tiba.

Kades Jati Mulyo, Tambun Abdol Rohim kepada wartawan Radar Kaur (RKa), Senin (26/4) menjelaskan, kegiatan ini untuk membuktikan kalau di Desa Jati Mulyo ada organisasi pemuda dalam bentuk Karang Taruna.

“Kenapa dibagikan di Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara, bukan di Kecamatan Padang Guci Hulu, karena masih banyak warga di eks Kaur Utara tidak mengetahui keberadaan Desa Jati Mulyo. Sehingga pemuda berinisiatif untuk membuktikan kalau di trans Bungin Tambun sudah ada desa yang berdiri sendiri sejak lama,” ujarnya.

Lanjut Abdol Rohim, paling tidak dengan adanya kegiatan sosial ini, Desa Jati Mulyo diketahui ada organisasi pemudanya di Kabupaten Kaur ini, khususnya di eks Kaur Utara.

“Dana kegiatan sosial didapat dari iuran seluruh angota Karang Taruna Taruna Jaya dan warga Jati Mulyo, bukan dari Dana Desa (DD) ataupun dana yang lain. Ini memang hasil inisiatif dari Karang Taruna, supaya mereka bisa diakui oleh warga yang ada di eks Kaur Utara,” ungkapnya.

Sambung Abdol Rohim, kegiatan sosial berjalan dengan aman. Kemungkinan minggu depan akan kembali membagikan takjil, tetapi di kecamatan sendiri. Mohon dukungan dari seluruh warga, inilah ungkapan terima kasih warga trans kepada seluruh warga di Padang Guci.

“Semoga saja bermanfaat bagi yang berpuasa,” tutup Kades Jati Mulyo.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here