Beranda Berita Utama Kapolsek Maje Dicatut, Minta Uang ke Kades

Kapolsek Maje Dicatut, Minta Uang ke Kades

115
0

RKa ONLINE, MAJE – Momentum pergantian Kapolsek Maje tidak luput dari upaya jahat oleh pihak tertentu untuk mendapatkan uang. Yakni dengan menghubungi Kades se-Kecamatan Maje dan mengaku sebagai Kapolsek Maje baru, yakni Ipda Carles Efendi,S.Sos. Oknum yang mengaku sebagai Ipda Carles Efendi menggunakan nomor ponsel 0812 8862 6337. Kepada para kades, oknum meminta bantuan untuk kegiatannya karena baru pindah. Beruntungnya para Kades tidak serta merta percaya dengan pengakuan ini. Karena itulah tidak ada Kades di Kecamatan Maje berhasil ditipu. Kebenaran kemudian terungkap, setelah Camat Maje yang juga ikut dihubungi mewakili para kepala desa menemui Kapolsek secara langsung.

“Memang benar, saat saya baru pindah ke Polsek Maje ada orang mengaku sebagai saya. Orang itu meminta uang ke semua Kades bahkan Camat Maje. Beruntungnya, Camat Maje langsung menghubungi saya cepat. Menyikapi hal ini saya langsung memberikan konfirmasi ke group Kades se-Kecamatan Maje. Bahwasanya orang itu bukan saya,” terang Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK,MH disampaikan Kapolsek Maje Ipda Carles Efendi, S.Sos pada Radar Kaur (RKa), Sabtu (11/9).

Pihaknya kemudian langsung melakukan pengecekan melalui pelacakan nomor ponsel yang digunakan. Setelah ditelusuri nomor ponsel ini berada di Kelurahan Cibubur Kecamatan Ciracas Kabupaten Jakarta Timur. Karena belum ada korban, maka tidak ada dilakukan proses lanjutan atas kejadian ini.

“Karena tidak ada korban maka kami tidak melakukan proses lebih lanjut. Tapi kalau ada korban maka kami akan melakukan penindakan atas kejadian ini,” tegas Kapolsek Maje.

Sebut Carles Efendi, disampaikan atas upaya penipuan ini kepada semua Kades dan pihak lain di Kecamatan Maje. Jika ada pihak tertentu yang mencatut namanya atau Polsek Maje meminta sesuatu bahkan uang. Maka diminta untuk konfirmasi ke pihaknya. Supaya jangan sampai setelah ada korban pihaknya baru tahu.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here