Beranda Berita Utama Kapolres Cek Pengamanan Gereja

Kapolres Cek Pengamanan Gereja

45
0
IST/RKa
CEK: Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH cek pengamanan di Gereja Gekisia Desa Parda Suka. Insert: Tim gabungan TNI dan Polri melakukan razia dalam operasi cipta kondisi, Minggu (4/4).

MAJE – Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S,IK, MH, melakukan pengecekan langsung pengamanan di rumah ibadah umat kristiani di Desa Parda Suka Kecamatan Maje, Minggu (4/4). Ia memastikan peribadahan mendapatkan pengawalan yang baik. Bahkan pada kesempatan ini juga Kapolres Kaur mengingatkan para jemaat beribadah supaya mematuhi protoker kesehatan (Prokes).

“Jemaat tidak perlu khawatir dalam melaksanakan ibadah. Sebab Polri dan TNI akan menjaga kegiatan kerohanian umat kristiani,” sebut Kapolres.

Tambahnya, pada saat menjelang dan sesudah melakukan ibadah. Jemaat gereja harus tetap patuh Prokses dang memakai masker, menjaga jarak duduk dan tidak perlu berjabatan tangan. Ini sebagai bentuk antisipasi supaya tidak ada potensi terjadinya paparan virus corona.

“Patuhi Prokes dalam melaksanakan aktivitas apapu. Baik dalam melaksanakan ibadah atau kegiatan intraksi soail lainnya. Sebab waspada itu lebih baik sebelum terpapar virus corona,” ujar Kapolres Kaur.

Razia Gabungan Sasar Senpi dan Peledak

Paska terjadinya teror bom di mabes Polri beberapa waktu yang lalu, serta dalam pengamanan hari raya paska tahun 2021. Tim gabungan TNI dan Polri terus melakukan raziah dengan sasaran Senjata Tajam, Bahan Peledak, Senjata Api.

“Razia yang dilakukan tidak lain untuk mengantisipasi adanya teror bom di Kabupaten Kaur. Dalam operasi sendiri belum ditemukan bahan peledak maupun senjata api,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kabag OPS AKP Fakhrul Ikhwan SH Minggu (4/4).

Dikatakan Kabag, operasi cipta kondisi akan dilakukan terus menerus sehingga Kabupaten Kaur selalu aman dari gangguan Kamtibmas. Selama operasi berlangsung seluruh kendaraan yang melewati Kabupaten Kaur dilakukan pemeriksaan dan seluruh kendaraan yang diperiksa senantiasa menerima tanpa ada hambatan yang berarti.

Lanjut Kabag, dengan operasi yang ada masyarakat Kabupaten Kaur akan bisa lebih tenang dan Kaur bisa lebih kondusif. Selain itu juga dalam waktu dekat menjelang bulan suci ramadhan juga akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan bagi umat musim menjalankan ibadah puasa.

Polisi Jaga Umat Beribadah

Untuk memberikan rasa nyaman serta mengantisipasi terjadinya teror apapun bentuknya terhadap umat Nasrani saat menunaikan ibadah, serta untuk senantiasa menjaga Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat. Minggu (4/4) jajaran Polsek Kaur Selatan bersama anggota Koramil 04 Kaur Selatan melakukan pengawasan dan pengamanan sejumlah tempat ibadah yang ada di Kecamatan Kaur Selatan.

“Patroli dan penjagaan umat menjalankan ibadah untuk memberikan rasa nyaman dari berbagai hal-hal yang tidak diinginkan, selain itu juga dilakukan pengamanan secara ketat pasca teror bom di mabes polri beberapa waktu yang lalu, sehingga Kamtibmas diwilayah Polsek Kaur Selatan aman dan nyaman,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH melalui Kapolsek Kaur Selatan AKP Jhony Silain.

Dikatakan Kapolsek, pengamanan yang dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti, ancaman, teror Bom dan lainnya yang membuat umat yang melakukan ibadah terganggu dan memacu kekacauan di tengah masyarakat. Dengan pengamanan yang dilakukan bisa membuat Kamtibmasa di tengah-tengah masyarakat merasa aman dan nyaman.

Lanjutnya, selain melkaukan pengamanan rumah ibadah juga anggota Polsek Kaur Selatan melakukan patroli rutin hal ini semata-mata untuk menjaga Kamtibmas Kabupaten Kaur agar tetap kondusif. Dalam pengamanan yang dilakukan Alhamdulilah sejak pagi hingga selesai umat Nasrani menunaikan ibadah tidak ada kendala dan berjalan aman dan lancar.(mrn/ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here