Beranda Metropolis Kapolres Agung: Jangan Gampang Terpancing Isu!!

Kapolres Agung: Jangan Gampang Terpancing Isu!!

225
0

BINTUHAN – Tahapan pilkades serentak di Kabupaten Kaur belum usai. Dari 115 desa yang menggelar, tiga desa masih harus dilakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU) dan satu desa penghitungan ulang. Untuk itu, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono,S.IK,MH mengimbau masyarakat Kabupaten Kaur senantiasa menjaga Kamtibmas. Masyarakat tdiminta tidak mudah terpancing isu-isu yang dihembuskan pihak tidak bertanggung jawab. Apalagi isu yang berasal dari media sosial.

“Sebab biasanya isu yang berasal dari media sosial itu tidaklah benar. Cari informasi yang valid, misalnya dari media massa yang sudah dikenal kredibel selama ini,” imbau pemilik dua melati emas dipundak ini.

Dikatakannya, dengan situasi kamtibmas aman,nyaman dan kondusif maka pihak-pihak yang kerap memantik isu-isu yang tidak jelas akan mudah diketahui dan terdeteksi. Warga juga diminta melapor jika ada oknum yang melakukan provokasi untuk menciptakan keributan.

“Mari sama-sama kita ciptakan Kaur aman dan nyaman baik menjelang pelaksanaan PSU maupun sesudah Pilkades nantinya, serta yang terpenting masyarakat jangan mau dijadikan korban politik yang bisa merugikan diri sendiri,” katanya.

Dikatakan Kapolres, saat ini di Kabupaten Kaur ada tiga desa yang akan mengelar PSU, harapan seluruh Cakades akan sebisa mungkin untuk mengajak masyarakat selalu menjaga Kamtibmas. Sehingga masyarakat akan merasa aman, nyaman dan tetap beraktivitas seperti biasnya. Selain itu juga yang paling utama untuk selalu mengikuti Prokes Covid-19 dalam berbagai kegiatan karena saat ini kita masih dalam masa pendemi Covid-19.

Lanjut Kapolres, bagi Calon Kepala Desa (Cakdes) dalam mencari simpatisan ke masyarakat tentunya hal yang harus di utamakan agar tidak melakukan hasutan atau hujatan. Apabila melakukan hasutan akan menimbulkan berbagai hal dan akan menyebabkan adanya ganguan Kamtibmas. Dengan bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif diyakini Kaur akan nyaman. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here