Beranda Bengkulu Selatan Kapolda Tegaskan Netralitas, Pastikan Kesiapan Pilkada

Kapolda Tegaskan Netralitas, Pastikan Kesiapan Pilkada

104
0
REGA/RKa
SAMBUT: Kehadiran Polda Provinsi Bengkulu di Polres Bengkulu Selatan sambut dengan tarian kapur sirih, Selasa (08/09).

BENGKULU SELATAN (BS) – Kapolda Bengkulu Irjen Pol.Drs. Teguh Sarwono,M.Si sambangi Polres Bengkulu Selatan (BS) guna memastikan kesiapsiagaan Polres BS dalam pengamanan Pilkada 9 Desember mendatang. Kapolda juga memastikan netralitas jajaran Polres BS menjelang pesta Demokrasi. Ditegaskannya, apabila terbukti anggota Polri memihak kepada salah satu Balon Bupati dan Wakil Bupati. Maka akan dilakukan tindakan disiplin, Polri dalam pesta demokrasi wajib netral tidak memihak siapapun.

Selain itu, kehadiran dirinya ini untuk memastikan Polres BS bisa menggandeng lapisan masyarakat dalam memutuskan mata rantai Covid-19 di Kabupaten BS. Sebab, sampai saat ini vaksin Covid-19 belum ditemukan. Sehingga, salah satu untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah Covid-19 ini ialah, menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun air mengalir dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi.

Bukan hanya itu saja, Kapolda Provinsi Bengkulu, Irjen Pol.Drs. Teguh Sarwono,M,Si bersama jajaranya melakukan latihan tembak di lapangan tembak Polres BS untuk mengasah skill dalam menembak. Pada saat melakukan latihan menembak, terlihat jelas skil dan kemampuan Kapolda. Terbukti tidak ada satupun peluru yang meleset dari tujuan.

Kapolda Provinsi Bengkulu, Irjen Pol.Drs. Teguh Sarwono,M.Si mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi Polres BS yang telah memiliki lapangan tembak. Sebab, lapangan tembak ini dinilai sangat penting dalam mengasah kemampuan dan skill anggota. Diriya berharap, lapangan tembak milik Polres BS ini bisa digunakan dengan semaksimal mungkin. Sehingga, kemampuan menembak mereka bisa lebih bagus di banding dengan sebelumnya. Terkait, dengan netralitas Polri menjelang Pilkada mendatang ini dirinya menegaskan, agar seluruh jajaran Polres BS bisa netralitas.

“Untuk para media juga saya meminta agar ikut netralitas dalam penulisan berita,” ungkapnya, Selasa (08/09).

Kapolres BS, AKBP Dedy Nata,S.Ik mengatakan kunjungan Kapolda ke Polres Kabupaten BS dalam rangka memastikan kesiapan Polres dalam mengamankan Pilkada tahun ini. Tidak hanya di situ saja, dirinya juga bangga atas skil dan kemampuan menembak Polda Provinsi Bengkulu. Karena, tidak ada satupun peluru yang melenceng dari sasaran.

“Saya bangga dengan skil menembak bapak Kapolda,” ujar dia. (rjs)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here